Pages

Kamis, 06 Desember 2018

Pahami Semua Risiko Kesehatan Obesitas dan Kegemukan



Obesitas melibatkan penambahan berat badan yang berlebihan dan akumulasi lemak yang tidak normal, biasanya 20 persen atau lebih dari berat badan ideal individu. Manusia mengambil energi dari makanan dan minuman, yang digunakan untuk proses alami tubuh dan untuk aktivitas fisik.

Orang bertambah berat jika mereka mengambil lebih banyak energi daripada yang mereka gunakan dan menurunkan berat badan jika mereka mengambil lebih sedikit energi daripada yang mereka gunakan. Kelebihan energi disimpan sebagian besar sebagai lemak tubuh, diletakkan di berbagai situs di seluruh tubuh, terlepas dari apakah kelebihan energi berasal dari karbohidrat, lemak, atau protein, atau dari minuman beralkohol.

Karena obesitas telah menjadi masalah kesehatan utama di Amerika Serikat, bariatrik menjadi cabang kedokteran terpisah yang berhubungan dengan penelitian, perawatan obesitas, dan gangguan terkait.
Prevalensi obesitas telah meningkat secara dramatis dalam beberapa dekade terakhir.

Di antara anak-anak, prevalensi obesitas juga meningkat. Obesitas dan masalah terkaitnya, juga memiliki dampak ekonomi yang besar pada sistem perawatan kesehatan, dengan biaya.

Risiko keseluruhan harus memperhitungkan kemungkinan adanya faktor risiko lain. Risiko untuk kondisi tertentu meningkat seiring kenaikan berat badan. Beberapa penyakit atau faktor risiko yang terkait dengan obesitas, menempatkan pasien pada risiko absolut yang tinggi untuk kematian selanjutnya. Menurut Centers for Disease Control berikut adalah konsekuensi kesehatan dari obesitas:

Penyakit jantung koroner
Diabetes tipe 2
Kanker (endometrium, payudara, dan usus besar)
Hipertensi
Dislipidemia
Pukulan
Penyakit hati dan kantong empedu
Apnea tidur dan masalah pernapasan
Osteoartritis

Masalah ginekologis (menstruasi abnormal, infertilitas)
Obesitas adalah penyakit kronis, itulah sebabnya pasien harus memahami bahwa perawatan yang berhasil membutuhkan upaya seumur hidup.

Perawatan yang paling efektif untuk obesitas adalah modifikasi perilaku dan gaya hidup di bawah bimbingan dokter atau spesialis manajemen berat badan. Sulit bagi sebagian besar pasien untuk terus menurunkan berat badan atau mencegah penambahan berat badan lebih lanjut.

Pedoman berikut dapat membantu dalam pengelolaan obesitas:

Tujuan yang tepat adalah pencegahan penambahan berat badan.
Kombinasi modifikasi diet, peningkatan aktivitas fisik, dan terapi perilaku bisa efektif.
Aktivitas fisik juga mengurangi risiko penyakit jantung, setidaknya 30 menit atau lebih aktivitas fisik intensitas sedang setiap hari.

Kebanyakan orang yang kelebihan berat badan dan obesitas harus mengadopsi penyesuaian nutrisi jangka panjang untuk mengurangi asupan kalori. Terapi diet meliputi pengurangan kalori moderat untuk memodifikasi diet untuk mencapai tujuan ini. Orang harus dididik tentang komposisi makanan, pelabelan, persiapan, dan ukuran porsi.

Kebanyakan orang malas dan tidak melakukan apa pun untuk menurunkan berat badan dan kemudian menderita konsekuensi kesehatan. Orang-orang membeli produk, seperti buku yang mengajarkan mereka cara menurunkan berat badan tetapi mereka tidak melakukan apa-apa dengannya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar